Bisakah Saya Mengalir dalam Ibadah Nabi?

Genre musik Kristen baru yang besar yang muncul di Gereja-Gereja di seluruh dunia adalah penyembahan kenabian. Apa sebenarnya yang dimaksud dengan profetik? Nubuat tidak lebih dari mengalir dengan wahyu ilahi yang diilhami dari surga. Ketergantungan pada Tuhan diciptakan dalam musik penyembahan profetik karena bersandar pada Roh Kudus untuk membimbing waktu penyembahan, daripada operasi yang direncanakan selama waktu penyembahan. Lagu-lagu penyembahan telah ada sejak awal penciptaan dan diciptakan ketika kita memasuki Tuhan. Mengetuk Tuhan tidak lebih dari meluangkan waktu untuk mendengar suara Tuhan, mendengar melodi dari surga, dan membiarkan Roh Kudus mengalir dalam diri kita. Apakah Anda memiliki hubungan dengan Yesus Kristus atau tidak, gagasan untuk mendengar suara Tuhan dan menghabiskan waktu bersama-Nya dapat terdengar sangat asing tetapi Tuhan menginginkan lebih banyak waktu dengan kita masing-masing. Dengan cara yang sama banyak orang berdoa kepada Tuhan meminta arahan, mereka dapat berdoa kepada Tuhan meminta untuk mendengar suara-Nya – dan jika seorang pemimpin ibadah meminta Dia untuk memimpin waktu ibadah mereka.

Spontanitas dalam beribadah bisa menjadi pengalaman yang menakutkan bagi seseorang yang secara tradisional telah merencanakan lagu-lagu penyembahan. Bagian utama dari ibadah kenabian bergerak dari yang dapat diprediksi ke yang tidak dapat diprediksi, yang dapat menakutkan bagi seseorang yang baca surat Yasin belum pernah mengalaminya sebelumnya. Namun, wilayah yang belum dipetakan adalah inti dari kehidupan yang penuh petualangan. Jika Anda tidak menyukai petualangan, kegembiraan, pengalaman, atau kekaguman dalam hidup Anda, maka jenis ibadah Kristen ini mungkin bukan untuk Anda.

Banyak pionir besar lagu-lagu penyembahan kenabian ada di sekitar saat ini memimpin penyembahan di seluruh dunia, contoh yang bagus adalah JoAnn McFatter, Don Potter, dan John Belt. Tidak perlu seorang pemimpin penyembahan yang hebat untuk membantu Anda mengalami musik kenabian, pengalaman terbaik yang mengalir dalam kenabian adalah di rumah kita sendiri menghabiskan waktu tersesat dalam penyembahan kepada Tuhan, itu adalah kesederhanaan pengabdian kepada-Nya.

Jika Anda dapat mendengar suara Tuhan, Anda adalah nubuat, Yesus berkata, “Domba-domba-Ku mendengar suara-Ku mereka mengikuti Aku”. Jika Anda adalah orang yang percaya kepada Yesus Kristus tetapi tidak mendengar suara-Nya, sekaranglah waktunya untuk belajar. Ibadah kenabian adalah alat yang hebat untuk digunakan dalam belajar mendengar suara Tuhan. Semua orang Kristen harus meluangkan waktu untuk menyembah Tuhan di waktu pribadi mereka dengan lagu yang memungkinkan Roh Kudus untuk mengilhami mereka saat mereka bernyanyi